Monday 17 September 2012

Persiapan Dekor 19 Januari 2012


Nyambung lagi yuuuk postingannya...

Mulai postingan kali ini ampe beberapa potingan berikutnya akan menceritakan tentang rangkaian pernikahanku. Mulai dari persiapannya sampai ke resepsi pernikahan. Semuanya dalam Adat Jawa.

Postingan kali ini akan dimulai dengan acara yang namanya “persiapan”. Ya iyalah, smuanya harus ada tahap persiapan biar semua berjalan lancar sesuai rencana. Persiapan yang dibahas kali ini adalah persiapan yang sudah melibatkan para tetangga (g cuma keluarga aja).

Persiapan pertama adalah pembentukan panitia. Nah kepanitiaan yang disusun mencakup seluruh rangkaian acara baik yang dilaksanakan di rumah maupun yang di gedung. Kepanitiaan disusun mulai dari personil pelaksananya, salon rias pengantin, catering, video shoting, fotografer, dekorasi, MC, sampai ke pengisi acara. Untuk mencapai hasil yang maksimal, pembentukan panitia ini dilaksanakan dengan cara rapat/musyawarah dengan personil yang ditunjuk. Dengan adanya musyawarah ini kita dapat mengetahui kesanggupan personil yang ditunjuk, dan bisa segera dicarikan penggantinya apabila yang bersangkutan tidak menyanggupi. Rapat/musyawarah ini dilakukan sebanyak dua kali yaitu pada satu bulan sebelum hari H  dan satu minggu sebelum hari H. Nantinya setelah selesai semua rangkaian acara, akan diadakan rapat pembubaran panitia.

Setelah kepanitiaan telah tersusun, saatnya para personil yang bertugas melaksanakan kewajibannya sesuai bidang masing – masing. Pada hari Kamis, tanggal 19 Januari 2012 (H-1 sebelum akad nikah) dilaksanakan acara siraman dan serangkaiannya. Kebetulan hari tersebut adalah Hari Kamis. Semua panitia yang bertugas segera melaksanakan tugasnya sejak pagi hari. Mulai dari pasang terop, dekor tempat siraman, dekor tempat akad nikah, dekor kamar pengantin dan tidak lupa persiapan konsumsinya. Kira – kira kesibukannya seperti foto - foto di bawah ini deh....





Nah, kerja keras panitia itu hasilnya keren lho....neh hasil akhirnya....mulai dari tempat ijab, tempat siraman ampe kamar pengantinnya....


No comments:

Post a Comment