Thursday 28 June 2018

Si Cantik Mumu Adelia



Saya melihatnya di kantor beberapa hari yang lalu. Terlihat menggemaskan, lincah dan cantik. Ingin langsung saya bawa pulang tapi masih ragu-ragu karena belum minta ijin ke ayahnya Asllan. Sampai di rumah saya menceritakan tentang kucing kecil tersebut. Dan ketika suami saya melihatnya, langsung jatuh hati dan mau membawanya pulang
Hari itu, Kamis 22 Februari 2018 kami membawa pulang. Asllan juga sangat senang sekali karena kucingnya tambah satu ekor. Kami memberinya nama Mumu. Bahkan Asllan menambahkan nama lengkap menjadi Mumu Adelia.
Mumu adalah kucing kecil yang lincah dan pemberani. Saat berkenalan dengan Hyu dia tidak takut meski badannya jauh lebih kecil. Begitu juga ketika berkenalan dengan Toteng, Mumu terlihat waspada namun tidak takut.
Mumu tergolong kucing yang makannya gampang. Makan DF oke, makan sisa ayam atau ikan juga oke. Mentega dan telur juga oke. Minumnya pun juga tidak memilih, air putih maupun susu semua disukainya.
Ketika tidur, Mumu lebih senang dekat dengan saya maupun suami. Tapi akhir-akhir ini dia sudah lebih berani tidur sendiri di bawah meja belajar Asllan.
Mainan yang disukai Mumu adalah mengejar sesuatu. Baik bola, biji salak, hingga Koran yang sering dibuat mainan.
Wajah Mumu memang menggemaskan. Dengan tatapan yang polos dan badan yang masih kecil semua tingkah lakunya terlihat lucu.
Dengan kedatangan Mumu Adelia, sekarang kami sudah tidak memanggil Mbak Toteng tapi diganti dengan Tante Toteng. Begitu juga dengan Adek Hyu sekarang panggilannya berubah menjadi Om Hyu.
Namun sayang, Mumu hanya bertahan selama dua bulan saja di rumah kami. Pada tanggal 4 Mei 2018 Mumu mati di kandang. Setelah sebelumnya sempat tidak mau makan.
Selamat jalan Mumu…
Kamu adalah kucing tercantik yang pernah kami punya…
Maafkan kami ya Mumu…
Semoga kamu tenang dan sudah bahagia di sana…
Kami sayang Mumu…

No comments:

Post a Comment