Monday 1 August 2022

Bajo, Bengal Untuk Temannya Muti

 


    Setelah Muti hadir di rumah, rasa tidak percaya bahwa bisa hadir seekor kucing Bengal di rumah masih terus saja bersemayam di hati. Bangga dan bahagia pastinya. Tak henti-hentinya bersyukur atas nikmat Allah tersebut. Jalan yang ditunjukkanpun sungguh tidak terduga sama sekali.

    Ternyata tidak berhenti sampai di situ saja. Dua hari setelah Muti sampai di rumah, datanglah seekor kucing Bengal Jantan pada tanggal 15 April 2021. Dengan DOB 26 Januari 2021 dan berwarna spotted silver bernama Bajo. Alhamdulillah ya Allah… sungguh tidak menyangka sama sekali, ada sepasang kucing Bengal dengan warna yang berbeda ada di rumah kami.

    Sama seperti akan mengambil Muti di stasiun, kali ini Bajo sampai di Madiun pada malam hari selepas isya menggunakan ekspedisi KALOG. Bajo telah melakukan perjalanan dari Sidoarjo ke Madiun. Sebenarnya lebih dekat daripada Muti, namun menunggu jadwal kereta yang mengangkutnya, sehingga baru pada malam hari Bajo sampai di Madiun.

    Sempat khawatir karena suara Bajo tidak sekuat dan tidak sekencang Muti. Setelah selesai mengurus administrasi, Bajo langsung kami bawa pulang dan langsung dikeluarkan dari keranjang plastik (bentuknya seperti tempat buah di kios buah). Tidak seperti Muti yang langsung aktif berlarian, Bajo terlihat agak sedikit bingung dan lemas. Namun setelah minum, Bajo mulai mengeksplore tempat barunya.

    Meskipun sama-sama ras Bengal, namun Bajo beda karakter dengan Muti. Bajo lebih pendiam dan lebih manja. Tidak seagresif Muti dan tidak selincah Muti. Bajo memiliki badan yang sedikit gemuk, tidak seperti Muti yang gilig. Bajo ini setiap hari harus digendong dan dielus-elus baru bisa tidur dengan pulas. Sungguh menggemaskan memiliki kucing Bengal yang manja seperti Bajo.

    Sehat – sehat terus ya, Bajo. Kamu sungguh sangat berarti dan menjadi salah satu anugerah terindah bagi Bunda.

    Ig tentang Bajo ada di @mubaandthebengals

No comments:

Post a Comment