Monday 14 November 2016

ULTAH PERTAMA (31 OKTOBER 2013)

Bulan Oktober tahun 2013 tanggal 31 ini Asllan memasuki umur satu tahun. Tidak terasa sudah satu tahun ini Asllan hadir di tengah – tengah keluarga kami. Posisi saya dan Asllan saat ini sudah berada di Kalimantan ikut ayahnya Asllan.

Meskipun banyak anak – anak di sekeliling rumah kami namun untuk ulang tahun Asllan saya tidak membuat pesta maupun mengundang mereka. Asllan memang baru dua bulan ini ikut ayah di Kalimantan. Pada saat Asllan berkenalan pertama kali dengan tetangga sekitar sudah banyak yang membawakan bingkisan untuk Asllan sebagai tanda perkenalan. Jadi kami memutuskan hanya membuat nasi kuning yang kami bagikan untuk tetangga di sekitar rumah.

Kebetulan juga ada kakak ipar yang ikut di Kalimantan ini sementara ini. maka nasi kuning untuk Asllan dibuatlah oleh kakak ipar alias budhenya Asllan. Sangat sederhana sekali, nasi kuning dibikin tumpeng untuk dimakan kami bertiga dan nasi kuning yang dibagikan ke tetangga dalam kemasan mika yang tidak terlalu besar.

Selain itu, dalam usia satu tahun ini Asllan tentu belum paham apa artinya ulang tahun. Bahkan untuk tiup lilin juga Asllan belum bisa. Lilin kami pasang di tumpeng, ketika kami nyalakan apinya Asllan malah takut. Hasil akhirnya adalah ayah dan bunda yang tiup lilin dan potong tumpeng.

Besar harapan kami agar Asllan tetap sehat, selalu hormat kepada orang tuanya dan menjadi orang yang sukses kelak. Aamiinn.


2 comments:

  1. Berarti sekarang sudah 4 tahun ya?
    Semoga mendapatkan umur berkah, menjadi anak soleh, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak eri...sekarang sudah 4 tahun. aamiinn...terima kasih doanya.

      Delete