Thursday 8 December 2016

ULTAH ASLLAN KE – 3 (31 Oktober 2015)


Tidak terasa sudah tiga tahun kau hadir di kehidupan kami…
Kau warnai hari –hari kami dengan tingkah lakumu, celotehmu juga tangisanmu…
Kami panjatkan doa untukmu agar menjadi  anak sholeh, sehat selalu, selamat dunia akhirat…
Maafkan kami jika belum bisa menjadi orang tua yang baik bagimu…
Tapi yakinlah..bahwa kami selalu berusaha untuk selalu menjadi yang lebih baik dan menjadi yang terbaik untukmu…anakku…“ASLLAN VEDA TECTOLAEIS”

Yup, hari ini tepat tiga tahun usia Asllan…
Sudah mulai sekolah, sudah mulai senang dengan acara tiup lilin. Maka tidak ada salahnya saya dan suami ingin memberikan sedikit acara ulang tahun untuknya..
Mulailah saya dan suami membuat sebuah rencana untuk itu. Kami ingin asllan senang dengan acara tiup lilin namun tidak memberi pesta yang terlalu mewah untuk anak seusia Asllan. Perlahan kami ingin mengenalkan acara ulang tahun kepada Asllan.
Akhirnya kami putuskan untuk mengadakan acara tiup lilin di rumah pada hari ultahnya Asllan (Sabtu) dan membagikan sedikit syukuran untuk teman dan guru Asllan di sekolah pada hari Senin.
Untuk acara tiup lilin, saya beli kue tart black forest diameter 15 cm seharga Rp. 45.000,-. Belinya mendadak saja bukan kue yang dipesan terlebih dahulu. Untuk kelengapannya kami juga beli lilin angka 3 seharga Rp. 3.500,-. Belanja kue tart dilakukan di sore hari setelah Asllan bangun tidur dan sudah mandi tentunya. Selepas sholat Maghrib kami pasang lilin di kue tart Asllan dan menyanyikan lagu tiup lilin dan potong kue…Alhamdulillah Asllan seneng dengan acara tiup lilin yang sederhana ini..begitu juga dengan acara potong kue. Tapi kue yang dipotong Asllan tidak dikasihkan ke Ayah atau Bunda tapi untuk Asllan sendiri…
Untuk acara hari Senin, kami memesan nasi kuning di tempat langganan. Menu nasi kuningnya adalah nasi kuning, telur dadar, kacang goreng, abon, kering tempe, sambal goreng ati ampela, ayam goreng tepung, timun, daun sledri, dan kerupuk. Untuk anak – anak dengan menu yang sama hanya saja tanpa sambal goreng ati dan ampela. Kemasan untuk anak – anak dibuat pada tempat bekal makan anak – anak dan dimasukkan ke dalam goodie bag. Sedangkan untuk dewasa dikemas di kardus. Harga nasi kuning porsi anak – anak @ Rp 10.000,- sedangkan harga nasi kuning dewasa @ Rp. 15.000,-. Untuk tempat bekal makan anak – anak @ 16.600,-, kerena saya beli 2 lusin maka mendapat diskon 20% sehingga harga menjadi @ 13.300,-. Ucapan terima kasih berupa stiker dengan ukuran menyesuaikan dengan tempat bekalnya. Pesan dan cetak stiker Rp. 6.000,- (hasil kurang lebih 70 buah stiker).
Meskipun hanya syukuran ala kadarnya namun pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini. Sehingga tetap saja dilakukan tiup lilin di sekolah meski tanpa dihadiri ayah dan bundanya Asllan…
Alhamdulillah dengan semua kesederhanaan ini Asllan bisa senang dengan “perayaan ultahnya”.
Sekali lagi selamat ulang tahun anakku…panjang umur, sehat selalu, jadi anak sholeh ya….
Ayah dan bunda sayang Asllan….








                                      

No comments:

Post a Comment