Tuesday 15 November 2016

Tumbuh gigi pertama (29 Desember 2013)

Banyak yang bilang bahwa ketika anak berusia satu tahun sudah bisa jalan maupun tumbuh gigi. Tapi sekali lagi bahwa tumbuh kembang anak itu berbeda tidak bisa disamakan untuk semua anak. Asllan sampai sekarang belum tumbuh gigi sama sekali, jalan juga masih dibantu (tetah dalam bahasa jawa). Namun banyak kosakata yang bisa Asllan ucapkan dibandingkan anak seusianya.
Bulan Desember ini kakung dan uti menjenguk Asllan di Kalimantan untuk pertama kalinya. Sungguh senangnya kakung dan uti ketika Asllan masih mengenali beliau semua. Asllan langsung minta gendong kakung dan bermain bersama uti seperti ketika Asllan masih tinggal di Yogyakarta. Bahagia saya melihatnya. Dan saya yakin semua rasa capek dan penat perjalanan kakung dan uti dari Yogyakarta ke Desa Asam Baru sirna sudah ketika melihat tawa canda serta polah Asllan.
Kurang lebih selama satu minggu kakung uti berada di Kalimantan. Memang rasanya hanya sebentar saja kakung dan uti menemani Asllan di Kalimantan. Namun apa daya memang kakung dan uti harus kembali ke Yogyakarta. Kepulangan kakung uti ke Yogyakarta pada tanggal 29 Desember 2013 via Pangkalan Bun. Saya, Ayah dan Asllan tentu saja ikut mengantar kakung dan uti ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Alhamdulillah pesawat yang dinaikin kakung dan uti lancar on time sehingga kakung dan uti tidak perlu menunggu lama. Selamat jalan kakung uti semoga selamat sampai di Yogyakarta dan besok temanin Asllan lagi ya.
Selepas pesawat kakung uti lepas landas kamipun kembali ke rumah dinas di Desa Asam baru. Dalam perjalanan pulang Asllan tidur dengan nyenyaknya di pangkuanku. Gaya tidur Asllan memang selalu membuka mulutnya. Pada saat itu saya perhatikan seperti ada sesuatu di mulutnya. Di gusi atasnya seperti ada sesuatu yang putih. Ketika saya raba terasa keras, dan begitu saya amati lebih lanjut ternyata itulah gigi Asllan. Alhamdulillah ya Allah, Asllan sudah muncul gigi pertamanya hari ini tanpa panas dan tanpa rewel.

Yeyeyeye....sehat terus Nak. Ngomong sudah bisa, gigi sudah tumbuh meski baru satu. Sebentar lagi jalan ya Nak...aamiinn...

No comments:

Post a Comment