Friday 11 November 2016

Zoo (24 September 2013)

Hemmm...hari – hari terakhir di jogja sebelum Asllan ikut ayah ke kalimantan..jalan kemana ya enaknya?? coba ke kebun binatang aja yuk yah...gak jauh dari  rumah uti kok lokasinya...eits...meskipun bisa dibilang dekat tapi tetep aja perlu persiapan yang matang neh..(bawa bayi gitu loh...).
Akhirnya dengan membawa perlengkapan perang, datanglah kami (aku, ayah, n asllan) ke gembira loka zoo. Hemm.... terakhir aku ke tempat ini pada saat praktikum di kuliah dulu. Tiket masuknya sekarang Rp. 15.000,- per orang. Anak di atas 3 tahun dihitung satu tiket penuh. 

Yuhuuu....masuk yuk nak...
Setelah ayah sholat dhuhur, lanjutlah perjalanan kami melihat gajah. (kandang pertama yang kami kunjungi). Dengan penuh semangat kami tunjukkan pada Asllan bahwa hewan dengan belalai panjang itu adalah gajah, namun apa daya...asllan lebih tertarik pada semut yang berlalu lalang di pagar kandang gajah...hehehe...
Ya udah deh, lanjut kandang berikutnya yukkk....kali ini kami lihat simpanse. Tapi sebelum mendekati kandang asllan minum asip dulu ya...secara udara panaasss banggetts. Ternyata oh ternyata, pada saat asllan minum asip, tuh simpanse malah bertepuk tangan memanggil petugas (laper mungkin ya?). dan lucunya setelah selesai minum asip asllan malah ikut – ikutan tepuk tangan sambil senyum – senyum lihat simpanse... 
Perjalanan berlanjut ke kandang buaya dan macan. Hemmm...kayaknya asllan belum menyadari buasnya hewan ini. Dengan cueknya asllan malah mainan kawat kandang luarnya. Lagian juga hewan buas ini gak bergerak sama sekali alias baru tidur siang.
Pemandangan berikutnya adalah rusa. Di kandang rusa ini disediakan kangkung yang diletakkan di luar kandang agar pengunjung bisa memberi makan rusa secara langsung. Hanya dengan membayar seribu rupiah kita bisa menjulurkan tangan untuk memberi seikat kangkung pada rusa tersebut. Di sini asllan dengan antusias melihat ayahnya yang memberi makan rusa. Lama kelamaan asllan juga ikut memberi makan rusa, bahkan dia berani menyentuh salah satu rusa yang lewat di pinggir kandang.
Wah, lumayan pegal juga menggendong asllan selama perjalanan ini. Dan sebelum pulang istirahatlah kita (aku terutama) dengan menggelar tikar di depan kandang bekantan. Di situ asllan bisa merangkak dengan bebas. Segala maenannya yang sengaja kami bawa segera dikeluarkan. Sementara asllan asyik dengan maenannya (lagi – lagi bekantannya dicuekin padahal sudah heboh teriak dan menggelantung kesana kemari) aku dan suami langsung meluruskan kaki.
Setengah jam telah berlalu dari proses penggelaran tikar, asllan juga sudah mulai ribut, maka kami melakukan persiapan untuk pulang. Sementara saya berkemas, asllan ikut ayahnya melihat papan informasi tentang bekantan. Baru di sinilah asllan menyentuh gambar bekantan dan mulai memperhatikan tingkah polah bekantan tersebut.
Semua sudah rapi, dan kamipun siap untuk kembali pulang ke rumah uti.

hemmm...kesimpulan dari perjalanan kali ini adalah asllan belum tertarik dengan hewan yang belum pernah dilihatnya. Tapi its ok, paling tidak asllan bisa familiar dengan dunia luar dan orang asing...




2 comments:

  1. emang aslan umur berapa mbak diti? orang tuanya udah capek jelasin ini hewannya lucu lho nak...lihat tu hewannya
    lha anaknya cuek aja...wkwkwkwwwkkkk saya juga pernah ngalamin mbak

    ReplyDelete
  2. waktu kejadiannya Asllan baru umur 11 bulan mbak...hehehehe...gpp mbak...memang ortunya harus heboh biar meriah...

    ReplyDelete