Sunday 23 July 2017

Rumah Kue Dan Oleh-Oleh Nebula, Yang Wajib Dikunjungi Di Banyuwangi

Siapa sih, yang gak kenal dengan jajanan Bagiak? Ya, Bagiak adalah jajanan khas Banyuwangi yang biasa menjadi buah tangan. Bagiak berbentuk gilig dengan panjang kurang lebih lima centimeter. Dengan tekstur yang keras namun lumer ketika sudah masuk mulut menjadikannya nikmat dinikmati di waktu senggang.
Bagiak terdiri dari aneka rasa antara lain rasa original, keju dan jahe. Nah, bagiak keju inilah yang menjadi favorit saya. Dari sekian banyak bagiak yang sering saya konsumsi, hanya bagiak keju produksi rumah kue dan oleh-oleh Nebula yang paling pas sesuai dengan selera saya.
Rumah Kue dan Oleh-Oleh Nebula berlokasi di Jl. Wahid Hasyim 20 Banyuwangi. Lumayan dekat dengan kantor Perhutani KPH Banyuwangi. Untuk bisa memborong oleh-oleh dan camilan favorit sebaiknya datang sebelum pukul 17.00 WIB. Karena tempat ini tutup di malam hari.
Dilihat dari bangunannya memang tidak besar, dan tampak seperti rumah biasa. Karena memang jajanan yang disajikan adalah produksi rumahan. Produk unggulan dari Nebula adalah bagiak keju dan cheese stick (Ladrang Keju). Selain itu terdapat pula jajanan lain seperti aneka kue kering dan sambal ikan pedo yang siap saji.
Harga bagiak keju maupun cheese stick (ladrang keju) berkisar di bawah Rp. 20.000,-. Harga yang cukup terjangkau bukan? Bagiak keju dan cheese stick sudah terkemas rapi sehingga kita bisa segera membagikan kepada orang tersayang. Cheese stick dikemas dengan berat 200gr, sedangkan bagiak keju dikemas sekitar 500gr.

Cheese stick Nebula tidak kalah populer dari bagiak keju buatannya. Hal ini wajar, karena cheese stick keju Nebula adalah cheese stick dengan rasa keju yang menggigit dan tekstur renyah (empuk). Sekali mengkonsumsinya, saya jamin pasti ketagihan...

No comments:

Post a Comment