Tuesday 25 July 2017

Rumah Apung Bangsring

Banyuwangi bisa dikatakan sebagai kota paling timur di Pulau Jawa. Kota ini dekat dengan selat Bali  sehingga menjadikan keuntungan tersendiri baginya. Bagaimana tidak? Terletak di pesisir selat Bali membuat Banyuwangi memiliki pantai yang cukup beragam keunikannya. Sehingga bisa diandalkan untuk meningkatkan pendapatan dari sisi wisata. Salah satunya adalah Pulau Apung.
Wisata Pulau Apung berada di lokasi Mutiara Pulau Tabuhan (PTP Pasewaran). Ketika saya berkunjung ke sana tidak terlalu ramai pengunjungnya. Fasilitas pendukung yang ada antara lain berupa toilet umum, warung/kios makan, serta penginapan.
Peresmian Pulau Apung sebagai salah satu objek wisata di Banyuwangi dimulai pada tahun 2014. Wisata ini mengandalkan rumah apung yang berjarak kurang lebih 500m dari bibir pantai. Rumah apung tersebut berisi beberapa sekat untuk pembudidayaan ikan. Selain itu terdapat fasilitas boat untuk menuju lokasi, toilet, dan hamock di lokasi.
Apabila hanya ingin bermain ombak tempat ini juga menyediakan banana boat dengan tarif Rp. 150.000,-/lima orang. Memacu adrenalin dengan jet ski bisa dilakukan dengan tarif Rp. 150.000,-. Jika ingin bersantai di pinggir pantai tersedia persewaan tikar seharga Rp. 10.000,-.  

Perlu diingat jangan terlalu malam untuk mencapai wisata Rumah Apung Bangsring karena loket masuk hanya buka sd. Pukul 17.00 WIB.

No comments:

Post a Comment