Saturday 30 September 2017

Bersantai Di Taman Trembesi Madiun

Hari libur kali ini Asllan minta jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Sempat terlintas di benak saya akan mengajak Asllan ke daerah Ponorogo. Namun niatan tersebut ditolak suami karena tidak ada persiapan yang matang.
Untung saja saya ingat pembicaraan teman-teman di kantor bahwa di belakang kantor telah dibuka taman baru. Dan ketika saya sampaikan ke suami maupun Asllan mereka setuju.
Hanya berjarak 700 meter dari rumah tibalah kami ke tempat tersebut. Taman Trembesi namanya. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000,-/orang kami langsung menuju tempat duduk yang dekat dengan stand karyawati kantor.
Taman Trembesi ini sebetulnya adalah TPK (Tempat Penimbunan Kayu) milik Perum Perhutani KPH Madiun. Saat ini menjadi optimalisasi asset bagi KPH Madiun, maka dibentuklah Taman Trembesi. Disebut Taman Trembesi karena pohon peneduhnya adalah Pohon Trembesi.
Wahana yang disajikan antara lain panahan dan arena tembak serta ATV. Tidak terlalu beragam memang, karena Taman Trembesi mempunyai daya tarik lain. Ayunan, meja kursi, spot selfi dan juga area api unggun mini sebagian besar terbuat dari kayu. Yang menjadi favorit kami adalah ketika daun trembesi gugur tertiup angin. Wah, sangat indah jika dijadikan latar untuk berfoto. Hal unik lain yang kami temui di tempat ini adalah meja kursi ayunan. Jadi ayunan ini sebaiknya dipakai untuk dua orang agar seimbang.
Tak lama bersantai, kami merasa lapar. Ini saatnya kami menuju stand kuliner. Warung yang tersedia semua dikelola oleh karyawan Perhutani. Terdapat sekitar enam stand yang menyediakan aneka makanan dan minuman.  Pilihan saya dan Asllan jatuh pada donat kentang, pentol goreng, serta lumpia. Untuk minumnya kami memilih milkshake cokelat.

Dari semua wahana yang ada hanya ATV yang dinaiki Asllan dan Ayahnya. Selebihnya kami lebih memilih duduk bersantai sambil menikmati snack yang telah kami pilih. Bisa dikatakan tempat ini layak menjadi pilihan bersantai di tengah kota Madiun.

2 comments:

  1. Tamannya terlihat rimbun. Duduk di taman aja kayaknya udah asik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul...silakan berkunjung...semoga betah ya....

      Delete