Wednesday 1 June 2022

Big, Si Ganteng

 


Sebenarnya Big bukan kucing yang dipelihara sejak kecil. Tidak tahu juga Big itu kucing milik siapa karena selama ini saya tidak pernah melihatnya di sekitar rumah. Sekitar Bulan Juli 2018 ada tetangga yang merenovasi rumahnya dan sejak itulah Big ini mondar mandir di sekeliling rumah dengan suara lantangnya.

Big sering maen ke teras rumah dan semakin lama berani masuk ke rumah. Ternyata Big melakukan itu karena mencari Ebe. Jadi ketika Big berada di rumah, bisa dipastikan dia menunggu Ebe. Ebe sedang makanpun, Big dengan setia menunggunya. Bahkan Big sering menunggu Ebe sampai tertidur di ruang tamu.

Kebetulan saat itu saya ingin memiliki kucing dengan warna dan corak seperti Jenggo tapi berjenis kelamin jantan. Nah, datanglah Big sesuai dengan ciri-ciri yang saya inginkan. Ditambah lagi Big bisa dipangku dan dielus dengan manja. Bahkan Big mulai mau makan bareng Ebe di rumah. Hingga dua minggu berlalu dan Big makin sering berada di rumah. Big tidak pergi kemana-mana, tetap di rumah dan tanpa ada yang mencarinya.

Akhirnya kami beranikan diri untuk memberikan makan Big secara rutin dan menyiapkan kandang untuknya. Big ini senang dengan sebuah boneka berbentuk kucing milikku. Ketika akan tidur Big pasti akan selalu mencarinya dan dijadikan bantal baru bisa tertidur pulas.

Hingga tiba saatnya kami pindah rumah dan tetap tidak ada yang mencari Big. Maka diputuskan Big dipelihara dengan sebenar-benarnya. Saat ini Big sudah steril dan tetap saja dia mengejar Ebe ketika keluar kandang. Big termasuk kucing yang manja, tapi pintar. Ketika tiba saatnya untuk makan, Big pasti sudah menunggu di depan tempat makannya. Begitu juga ketika dielus maka Big akan langsung semakin manja.

Sehat-sehat terus ya, Big…

No comments:

Post a Comment