Tuesday 26 July 2022

Muti, Bengal pertamaku

 


Sejak dulu saya dan suami jatuh cinta dengan kucing ras Bengal. Tapi lebih suka yang spotted meskipun yang marble tidak kalah kerennya. Tapi apa daya, butuh dana yang sangat amat banyak untuk mendapatkannya.

Hingga pada tanggal 13 April 2021 Allah memberikan rizky-Nya untuk mengirim seekor Bengal betina pada kami bernama Muti. Dengan corak spotted brown dan DOB 5 Februari 2021 datanglah dia ke rumah kami via ekspedisi KIB. Sangat deg-degan ketika perjalanan dari rumah ke stasiun. Takut terjadi apa-apa padanya mengingat usianya yang masih kecil dan harus menempuh perjalanan lumayan jauh (Malang – Madiun). Begitu sampai di halaman ekspedisi, ternyata banyak juga hewan yang baru sampai di Madiun. Ada kucing dan juga burung.

Mendengar suara ngeongnya yang masih lantang, saya sangat lega. Karena itu menandakan dia masih sehat dan kuat meski telah melakukan perjalanan panjangnya. Setelah menyelesaikan administrasi, Muti segera dibawa ke rumah.

Sesampainya di rumah, Muti segera dikeluarkan dari Pet cargo. Dan terlihatlah tangkah polahnya yang sangat aktif. Langsung lari – lari kecil mengenali lingkungan sekitar. Namanya masih bocah, segala yang ada di sekitarnya dijadikan mainan. Entah sandal jepit, entah pot bunga, entah tali rafia. Alhamdulillah lega melihat tingkah polahnya.

Sehat-sehat terus ya Muti…kamu amat berarti dan menjadi salah satu anugerah terindah bagi Bunda…

Ig tentang Muti ada di @mubaandthebengals

No comments:

Post a Comment