Monday 28 November 2022

Menikmati Sensasi Makan Ditemani Ikan (Soto Cokro Kembang)

 


Sebenarnya ini late post ya…

Jadi ini adalah cerita pada Bulan Maret 2022. Ketika berlibur ke Jogja yang tidak ada agenda untuk jalan ke tempat wisata. Pasti pernah donk ngalamin pengen liburan yang cuma ketemu ama orang tua, adek atau keluarga aja. Pengen menghabiskan waktu di rumah masa kecil dulu. Nah, kurang lebih seperti itulah yang sedang saya alami di Bulan Maret 2022.

Pada awalnya semua berjalan biasa saja. Namun di akhir masa libur tersebut, tiba-tiba Asllan mengutarakan kalo sudah merasa bosan dan ingin pergi ke suatu tempat. Akhirnya saya bebaskan dia untuk memilih tempat apa yang akan dia kunjungi. Gak nyangka aja kalo Asllan bilang pengen makan soto yang ada kolam ikannya. Tanya ke mama, tanya ke adik, tanya ke om pada gak tau dimana tempatnya. Akhirnya Asllan saya minta untuk menceritakan lebih detil.

Asllan cerita kalo dia pernah lihat di salah satu acara tv bahwa di Jogja ada warung soto dengan kolam ikan. Berbekal cerita Asllan itulah saya dan adik lalu browsing. Akhirnya kami menemukan sebuah warung soto yang berada di atas kolam ikan. Semacam kolam ikan untuk terapi kaki gitulah. Saya tunjukkan ke Asllan foto dari warung tersebut dan langsung dibenarkan oleh Asllan. Itulah warung yang dia maksud.

Akhirnya berangkatlah kami ke warung tersebut, yaitu Soto Cokro Kembang yang berada di Jl. Ngaglik, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Lumayan agak jauh dari rumah Mama yang berlokasi di Jl. Tamansiswa. Tapi, hayuk aja deh. Secara, penasaran juga seperti apa makan di atas kolam ikan terapi.


Sesampai di sana kami langsung pesan menu yang ada. Soto ayam dan soto daging yang menjadi pilihan kami. Tentu saja karena iconnya adalah warung soto. Selain itu untuk camilan bisa langsung dipilih dan ambil sendiri di lokasi pemesanan menu. Pesanan camilan tersebut langsung kita bawa sendiri menuju lokasi meja yang dipilih. Kalo untuk sotonya akan diantar oleh pramusaji.

Meja yang kami pilih tentu saja meja yang berada di atas kolam ikan. Meskipun warung ini juga menyediakan meja yang kering (tidak berada di atas kolam ikan) bagi yang tidak ingin kakinya basah. Nah, sensasi dimulai dari sini. Sejak kita melepaskan alas kaki, maka langkah pertama kita sudah mulai masuk ke air dan jangan kaget kalo langsung diserbu oleh para ikan.


Yang jelas, geli! Ekspresi yang ditunjukkan para pengunjung adalah ketawa, nyengir, dan gak sedikit yang teriak. Entah karena kaget ataupun geli. Namun yang pasti tetap harus konsentrasi, ya. Karena ada camilan yang sudah kita bawa di tangan kita.

Kebayang kan, gimana gelinya kaki ini dimakan oleh para ikan? Tapi tenang saja, pada saat makan kita bisa menaikkan kaki kita ke kaki meja yang tingginya di atas permukaan air kolam. Sehingga bisa makan dengan tenang tanpa dikerubuti para ikan. Namun jika masih ingin menikmati sensasi makan


bersama ikan, tetap letakkan kaki di lantai sehingga para ikan bisa menyerbu kaki kita.

Warung Soto Cokro Kembang ini buka sejak tahun 2019. Pada awalnya hanya buka sejak pukul 06.00 – 17.00 WIB. Namun sejak Bulan Desember 2021 buka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Namun untuk waktu tertentu warung ini buka berbeda dengan jadwal biasanya. Agar tidak salah, jangan lupa cek instagramnya terlebih dahulu di www.instagram.com/sotocokrokembang

No comments:

Post a Comment