Thursday 15 December 2016

Hutan Pinus Mangunan (Juli 2016)

Obyek Wisata ini adalah tempat nostalgia saya dengan suami. Di tempat inilah kami melakukan foto pre wedding sebelum menikah. Dan kini kami kembali lagi...wahhh...ternyata semakin ramai pengunjung yang datang ke sana dan ada dari segala kelompok umur mulai anak – anak hingga orang tua.
Untuk masuk ke hutan pinus ini kita hanya membayar tarif parkir saja sebesar tiga ribu rupiah untuk sepeda motor. Area parkir berada di seberang hutan pinus. Dan di area parkir inilah terdapat banyak sekali warung makan sehingga kita tidak perlu merasa cemas kelaparan.
Memasuki kawasan hutan pinus, udara langsung berubah menjadi sejuk dan segar. Benar – benar menjadi lokasi yang bisa diandalkan untuk bersantai. Ingin lebih bersantai lagi? Tenang saja, kita bisa menyewa hammock untuk memanjakan diri di ayuanannya. Dengan tarif Rp. 10.000,- kita bisa menyewa hammock dengan kapasitas kecil namun muat untuk kami bertiga (saya, Ayah dan Asllan). Jika ingin hammock yang lebih besar kita cukup membayar sewa sebesar Rp. 25.000,- sepuas kita. Kalau sudah merasakan indahnya buaian hammock diantara pohon pinus dan ditemani udara yang sejuk benar – benar hilang semua penat. Satu yang paling kami rasakan adalah mengantuk. Jadi jangan heran jika kita harus antri untuk mendapatkan hammock ini.
Sebelum meninggalkan lokasi ini kami sempatkan untuk melihat sekeliling. Ternyata ada gardu pandang di seberang kami. Namun sayang Asllan tidak mau melihatnya. Di sebelah gardu pandang ada semacam kursi yang terbuat dari batang pohon dan berbentuk melingkar. Bisa digunakan duduk sambil menunggu hammock maupun memang sengaja duduk sambil menikmati sejuknya udara di hutan pinus ini.

Melihat keasrian hutan pinus ini semoga pengunjung bisa menjaga kelestarian dan kebersihannya. Sudah banyak tempat sampah yang disediakan, diharapkan pengunjung bisa membuang sampah pada tempatnya.


No comments:

Post a Comment